SD NEGERI 01 DESA SENDANG ASRI KECAMATAN SENDANG AGUNG | DESA SENDANG ASRI



Desa atau kampung sendang asri yang memang merupakan kumpulan dari beberapa dusun yang letak geografisnya secara umum terpisah-pisa menurut dusunnya.

Ada beberapa dusun yang ada didesa sendang asri, yakni dusu 1, dusun 2 hingga dusun 6 dan letaknya pun tidak berdampingan layaknya tetangga suatu kampung.

Nah, dari beberapa dusun didesa sendang asri mengenai soal pendidikan dari tingkat tk atau pun tinggkat sekolah dasar hingga sekolah menengah keatas, didesa sendang asri pun berdiri bagunan sekolah dari tingkat dasar hingga menengah keatas.




Dari beberapa dusun yang terletak didesa sendang asri, dan yang mempunyai gedung sekolah dasar adalah dusun 1 dan dusun 4 desa sendang asri.

Dusun 1 desa sendang asri memiliki bangunan pendidikan dari tingkat dasar sampe tingkat menengah.

Dari tingkat dasar ada SD Negeri 01, SMP Ma'arif dan Smk Ma'arif ketiganya berada di dusun 1 desa sendang asri kecamatan sendang agung.




Sekolah tingkat dasar SD Negeri 01, dilihat dari data pemerintah memiliki kualitas baik, sebab dari penilaian tertentu meliputi guru, murid dan fasilitas sekolah lainnya.

Salah satu fasilitas yang dimiliki SD Negeri 01 desa sendang asri yakni lapangan sepak bolah, meskipun terkadan digunakan untuk perlombaan sepak bola antar kampung.




Sekolah tingkat pertama dan menengah yang ada didesa sendang asri dusun 01 yakni Sekolah Ma'arif 08 sendang agung.

Kedua sekolah ini yakni sekolah SMP dan SMK Ma'arif 08 sendang agung, berdiri tegak satu komplek atau satu blok dan bertingkat layaknya bangunan sekolah dikota-kota besar.




Kemudian kampung Sendang asri dusun 01 juga terdapat sebuah pondok pesantren yakni dengan nama pondok pesanter tersebut adalah Pondok Pesantren Mafatikhul Huda.

Terletak di Jalan Purawijaya Nomer 5 Sendang Asri Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Gunung Sugih Lampung Tengah Lampung 34174.

Seperti halnya Pondok-Pondok Pesantren Lain, pondok ini juga mengajarkan berbagai ilmu agama islam yang tak kalah dengan pondok-pondok lain untuk pendidikan ilmu agama.

Kemudian untuk Sekolah Dasar yang  kedua adalah Sekolah dasar Sumber Saru Dusun 4 desa sendang asri kecamantan sendang agung lampung tengah.

Walau jauh dari pusat desa sendang asri, dusun 4 tepatnya kampung sumber sari desa sendang asri pun, memiliki bangunan sekolah tingkat Dasar Negeri yakni SD Negeri 02.




Seperti Sekolah Dasar yang lain pada umumnya, SD ini yang terletak di kaki gunung sumber sari pun mengajarkan berbagai pendidikan sekolah dasar.

Fasilitas lain dari SD Negeri 02 desa sendang asri dusun 4 pun sama dengan SD negeri 01, namun yang membedakan pada SD 02 sedang asri adalah tidak adanya lapangan sepak bola.

Nah, itulah kurang lebih beberapa penjelasan yang dipaparkan tentang desa sendang asri beserta bangunan-bangunan pendidikan dari tingkat dasar hingga menenga umum.

Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kita yang ingin membaca dan menambah wawasan tentang desa sendang asri kecamatan sendang agung lampun tengah.

Kurang lebihnya, jika ada beberapa yang kurang dari penjelasan artike ini, dimohon memaafkan ya.





Post a Comment

0 Comments